Sunday, September 9, 2018

5 CARA MEMUTIHKAN KULIT DENGAN BERAS DALAM SEMINGGU




Merawat wajah merupakan suatu hal yang wajib di perhatikan. Memiliki wajah yang putih bersih dan terhindar dari jerawat adalah dambaan bagi setiap orang. Banyak cara yang di lakukan setiap orang untuk memiliki kulit putih bersih dan bebas dari jerawat, tak sedikit mereka rela menghabiskan uang mereka di salon-salon mahal hanya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. ada juga yang menggunakan cara yang instan yaitu dengan menggunakan krim pemutih yang mengandung unsur kimia yang berbahaya bagi kulit.

Kebanyakan orang malas melakukan perawatan wajah secara alami dengan berbagai alasan. Alasan yang umum paling mendasari adalah hasil yang di dapatkan terlalu lama, sehingga mereka tergiur dengan krim-krim pemutih yang beredar dipasaran, apalagi dari segi harga yang di tawarkan sangat murah meriah dan terutama hasil yang didapatkan sangat cepat. Tapi di balik itu semua anda tidak tau kerusakan apa yang di timbulkan akibat pemakaian krim pemutih instan. Akhirnya anda harus mengeluarkan kocek yang lebih besar unuk biaya perawatan wajah akibat pemakaian krim yang salah.

Merawat wajah secara alami tentu memiliki banyak nilai positifnya, selain bahan yang di gunakan alami, anda pun dapat melakukannya di rumah tanpa harus jauh-jauh pergi kesalon yang mahal hanya untuk mendapatkan kulit putih yang anda dambakan. Bahannya pun sangat mudah di dapatkan dan yang paling penting tidak mengandung unsur kimia yang dapat merusak kulit. Salah satu bahan yang dapat di gunakan untuk mendapatkan kulit yang putih dan bebas dari jerawat adalah beras.

Beras adalah makanan pokok bagi kita orang Indonesia, tapi beras tidak hanya bisa di konsumsi saja yah guys, beras juga bisa kita olah menjadi bahan untuk perawatan kulit. Beras memiliki kandungan squalane oil, vitamin E, dan Vitamin C membuatnya sangat bermanfaat bagi kulit dan dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami. Mencampurkan beras dengan beberapa bahan lainnya bisa menjadi cara memutihkan kulit dengan cepat.

Berikut beberapa cara atau tahapan menggunakan masker beras dengan menambahkan beberapa bahan, sehingga hasil yang di dapatkan maksimal.

1. Beras dan madu



Madu berkhasiat untuk mengikat uap air dan oksigen ke daerah kulit yang dioles madu. Karena itu madu efektif dipakai sebagai pelembab alami kulit, membuat kulit tidak kering dan elastisitas meningkat. Kebanyakan produk kecantikan yang berupa pelembab kulit pun memiliki kandungan madu. Kemampuan madu dalam memberi rangsangan ke kulit supaya cepat meregenerasi sel, membuat madu dipakai sebagai salah satu bahan dalam berbagai macam obat.

Madu kaya akan antioksidan yang bagus untuk kulit. Selain untuk melembapkan kulit, madu juga baik untuk mengelupas kulit mati. Madu bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan mencerahkan wajah. Mencampurkan beras dengan madu tentu akan memberikan hasil yang maksimal.

Rendam beras selama beberapa saat dan haluskan. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu dan gunakan sebagai masker pada wajah. Ini sangat efektif untuk mengobati jerawat dan bekas tanning.



2. Beras dan baking soda



Memiliki sifat basa, baking soda mampu menyeimbangkan kadar pH kulit sehingga membuat wajah lebih bersinar. Basa juga membantu dalam proses mengelupaskan sel kulit mati pada kulit wajah.
punya jerawat membandel dan meninggalkan bekas? kamu bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut dengan baking soda. Bubuk berwarna putih ini mempunyai kemampuan untuk mengelupaskan kulit bekas jerawat dan menghidupkan lapisan yang baru.

Gunakan resep masker wajah ini dua kali dalam seminggu. Haluskan butiran beras, kemudian tambahkan sedikit baking soda, dan beberapa tetes madu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah. Gosok wajah dengan gerakan melingkar selama 1 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Soda adalah zat alami yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengelupasnya.

3. Beras dan tomat

Nutrisi di dalam satu porsi tomat mentah (satu Cangkir atau 150 gram) meliputi, vitamin A, C, K, folat dan kalium. Tomat mengandung sodium, lemak jenuh, kolesterol dan kalori yang rendah. Sebagian besar dari kita tidak menyadari dengan asupan mineral yang cukup, namun tomat menyajikan kandungan mineral yang baik seperti thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, FOSFOR dan tembagaKandungan vitamin C dan E pada buah tomat sangat efektif untuk kesehatan kulit wajah, selain itu kandungan antiseptic pada buah ini juga sangat efektif untuk membunuh kuman pada kulit wajah.  Pada umumnya buah tomat ini banyak digunakan sebagai masker wajah karena efektif dalam melembabkan dan juga mencerahkan kulit wajah.

Rendam beras dalam air selama 10-20 menit. Haluskan tomat dan padi yang sudah direndam. Kemudian oleskan masker itu pada kulit untuk menyingkirkan komedo. Tomat adalah produk kecantikan alami yang ampuh melawan jerawat dan komedo. Gosok pada bagian atas hidung Anda untuk mengangkat sel kulit mati.

4. Beras dan gula

Selain sebagai bahan pemanis di dapur gula merupakan scrub yang efektif untuk melawan jerawat dan meremajakan kulit. Asam alfa-hidroksi yang terkandung dalam gula berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori di kulit anda. 
Caranya haluskan gula dan beras secara bersama-sama. Kemudian tambahkan yoghurt ke dalam adonan sebelumnya. Sapukan masker pada wajah dan leher. Ini dapat membersihkan, melembapkan dan mengelupas kulit.

5. Beras, susu dan cuka sari apel

Tahukah anda, susu tidak hanya memiliki manfaat yang baik di dalam tubuh untuk di konsumsi tetapi susu juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk perawatan luar tubuh seperti kulit. Asam laktat dalam susu mempunyai khasiat menghilangkan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru yang akan menggantikan lapisan kulit yang telah rusak. Sel kulit mati yang menumpuk menghalangi pembentukan sel baru pada kulit. Dengan demikian kulit selalu terjaga kesegaran dan kehalusannya serta senantiasa tampak bersih. Susu mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA). Mengangkat sel kulit mati pada kulit merupakan salah satu fungsi AHA untuk kulit.. 
Ini adalah masker wajah alami yang dapat dibuat hanya dalam waktu 2 menit. Masukkan tepung beras ke dalam sebuah mangkuk kecil. Tambahkan 2 tetes cuka sari apel dan 4-5 tetes susu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah dan leher Anda. Lakukan pengelupasan selama 1-2 menit dan kemudian biarkan mengering. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan kulit bercahaya dan cerah.

Pastikan Anda tidak menggunakannya secara teratur. Proses pengelupasan pada wajah dapat merusak kepekaan dan kelembutan kulit jika dilakukan secara rutin. Sambil menggosok, selalu gunakan ujung jari yang basah. Mulailah dengan gerakan melingkar dan kemudian sebaliknya.


sekian tips mencerahkan kulit alami dengan bahan dasar beras dari saya. semoga informasi dan tips yang saya berikan dapat bermanfaat buat anda semua. selamat mencoba :) :) :)

No comments:

Post a Comment