Wednesday, August 22, 2018

TURUN 4 SAMPAI 6 KG DALAM SEBULAN, YUK DIET SEHAT DENGAN JAHE MERAH.

Diet tumblr sehat dengan jahe merah


Memiliki tubuh langsing, ramping tanpa lipatan-lipatan lemak dibagian tubuh tentu menjadi dambaan semua orang baik kaum hawa maupun kaum adam. siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh sempurna layaknya sebuah boneka barbie hidup. 

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. ada yang melakukannya dengan berolahraga mati-matian, diet ketat, bahkan mengkonsumsi obat obatan yang tentu memiliki efek samping. untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal tidak sesulit apa yang anda bayangkan, asalkan anda mau berusaha dan di awali dengan niat yang kuat.

Banyak dari kita melakukan diet di awal pertama saja, ketika sudah memperoleh hasil yang di harapkan mereka kembali mengkonsumsi makanan secara berlebih dengan anggapan timbangannya tidak akan naik jika hanya makan banyak dalam sehari. anggapan itu memang benar, kita tidak akan langsung gemuk ketika makan dalam jumlah banyak dalam sehari, karena setiap makanan yang kita makan akan dicerna kembali di usus ketika malam saat kita tidur dan dikeluarkan kembali dalam bentuk feses/kotoran pada pagi harinya. tapi ada beberapa makanan yang tidak langsung di olah di usus kita yah guys. ingat! apabila kita melakukan kebiasaan tersebut setiap hari mungkin tidak mungkin tubuh anda akan kembali seperti  sebelum diet dulu. hmm very annoying isn't it

Ada sebagian orang yang sudah coba sana-sini cara untuk menguruskan badan tapi tidak berhasil. bahkan dari kalian ada yang sudah putus asa. wkwkwkwk
jangan langsung putus asa yah guys, mungkin niat kalian kembang kempis makanya dietnya selalu gagal. untuk melakukan diet kita tidak boleh setengah-setengah harus pool agar hasil yang dipeoleh tidak setengah-setengah juga. 

Sebelum anda semakin putus asa memikirkan bagaimana cara untuk mempunyai bentuk tubuh ideal mari kita mengulas dulu 10 kebiasaan sederhana  penyebab kegemukan sebagai berikut:

NGEMIL

Salah satu cara untuk membuat orang gemuk dengan instan adalah ngemil, apalagi cemilan yang di konsumsi saat mengemil adalah makanan yang tidak sehat. ngemil merupakan suatu kegiatan yang paling di sukai banyak orang, apalagi saat sedang menonton tv, bosan, bahagia, marah sedih atau dalam keadaan apapun teman terbaik adalah dengan mengemil. ngemil yang dilanjutkan dengan tidur sangat membantu buat orang-orang yang ingin menaikkan berat badan, tapi tidak bagi kalian yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal.

tips : jika anda sedang menjalankan program menurunkan berat badan, sebaiknya anda menghindari kegiatan yang satu ini, karena jika anda terus melanjutkan kegiatan anda ini bukan tidak mungkin program penurunan berat badan yang sedang anda jalankan tidak akan berhasil. atau kalau anda ingin tetap melakukan kegiatan mengemil ini, ganitilah cemilan anda dengan menu makanan diet yang sehat contohnya buah-buah yang kaya akan serat.

JARANG MENIMBANG

Kapankah terakhir kali anda menimbang berat badan anda? kemarin? minggu lalu? bulan lalu? jangan sekali-kali anda menyepelekan  timbangan, justru timbangan ini akan membantu anda mendapatkan berat badan ideal yang anda impikan. kebanyakan orang banyak mengabaikan hal ini karena merasa khawatir, takut atau bahkan stres dan panik memikirkan berat badan yang muncul dari timbangan. namun menimbang berat badan di jamin mampu mencegah yang namanya kegemukan.

tips : sering-seringlah mengecek timbangan anda kurang lebih seminggu sekali, agar anda tahu perkembangan tentang berat badan anda. jika anda sedang menjalankan perogram penurunan berat badan hal ini wajib anda lakukan untuk mengetahui apakah program yang anda jalankan sudah mencapai target atau belum. bagi anda yang tidak menjalankan program apapun mengecek berat badan anda setiap minggunya juga penting agar andaa mngetahui berat massa tubuh anda. apakah masuk kategori kurus atau kegemukan.

KURANG TIDUR

Saat seseorang kurang tidur, di dalam tubuhnya akan terproduksi hormon kortisol. Hormon tersebut adalah hormon yang bakal membuat rasa ingin makan terus bertambah. Saat kurang tidur, tentu perut akan cepat lapar, jadi mendapatkan kualitas tidur yang baik adalah solusinya. Ingat bahwa kurang tidur pun menjadi faktor peningkat penyimpanan lemak yang ada di dalam tubuh

tips : aturlah jam tidur anda dari awal, bila perlu set alarm untuk waktu beristirahat anda. jika anda adalah seorang yang mempunyai aktifitas yang padat dan hanya mempunyai waktu istirahat sedikit, gunakanlah waktu istirahat anda tersebut untuk tidur.

MAKAN TERLALU CEPAT

Ternyata hal ini juga dapat membuat kita jadi gemuk, karena pada saat kita mengunyah makan terlalu cepat, makanan yang kita makan tidak terkunyah dngan baik di dalam mulut dan masuk begitu saja kedalam sistem pencernaan dengan tekstur tidak begitu halus. Hal ini dapat menyebabkan fluktuasi gula darah sehingga menimbulkan resitensi insulin. 
bukan hanya dapat kegemukan, makan terlalu cepat juga dapat menyebabkan lingkar pinggang lebih besar dan glukosa darah lebih tinggi.

tips : luangkanlah waktu anda untu makan secara perlahan dan secara sadar tubuh anda dapat terasa kenyang dan anda akan ngemil setelahnya.

JARANG ATAU KURANG BROLAHRAGA

Kebanyakan orang malas bergerak ktika mereka sudah dalam keadaan santai. bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan yang sangat padat , seketika ada waktu luang lebih sering digunakan untuk bersantai dari pada berolahraga. berbagai alasan yang mereka lontarkan untuk menghindari aktifitas ini, padahal tanpa kita sadari jarang melakukan olahraga merupakan faktor pertama yang mnyebabkan kegemukan.

tips : jika anda tidak memiliki waktu sama sekali untuk berolahraga, gunakanlah 10 menit dari 24 jam waktu anda untuk berlohraga. olahraga tidak harus ke gym , anda bisa melakukan jogging di sore hari ataupun pagi hari. atau jika anda seorang sibuk anda bisa melakukan gerakan-gerakan ringan di dalam ruang kerja anda di saat waktu renggang anda. bukan hanya menghindari kegemukan, hal ini juga baik untuk merefleksikan otot-otot anda yang tegang ketika bekerja. 

MINUM-MINUMAN DENGAN KALORI TINGGI

Kebiasaan mengonsumsi minuman yang tinggi kalori sebaiknya mulai dihindari jika tak ingin menjadi gemuk. Contoh minuman yang berkalori tinggi adalah minuman bersoda, minuman berkafein yang ditambah dengan whip cream (terbuat dari putih telur).
tips : banyaklah konsumsi  air putih minilmal 8 gelas sehari meski memang minuman berprotein itu bagus. Protein mengenyangkan pada faktanya, tapi whip cream tentu adalah campuran dari susu beserta bahan lain sehingga kalorinya pun berkali-kali lipat. Air putih adalah minuman sehat yang lebih direkomendasikan.

MELEWATKAN SARAPAN PAGI
Mungkin tujuan dari beberapa orang untuk melewatkan sarapan adalah supaya tidak terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Cara ini memang bisa menurunkan berat badan bagi beberapa orang, tapi makanan amat dibutuhkan oleh metabolisme tubuh kita. Ketika menahan lapar, hormon ghrelin bakal terproduksi lebih banyak dan karena hormon inilah rasa lapar terus menghantui.
Sementara itu, hormon yang tubuh butuhkan sebetulnya adalah hormon leptin di mana rasa kenyang sebetulnya terstimulasi dari hormon ini. Saat rasa lapar yang dialami terlalu berlebihan, otomatis makanan yang dikonsumsi pun menjadi berlebihan, khususnya di siang hari. Jadi, lebih baik jangan lewatkan makan pagi.
tips : jangan pernah tinggalkan sarapan dan sarapanlah dengan makanan yang sehat.  Kalau sarapannya tinggi  protein dan lemak, maka metabolisme akan lebih tinggi, dan juga tidak cepat lapar. Jadi buat sarapan, tingkatkan protein dan lemak, dan contoh paling baik adalah Telur. Yang sangat tinggi lemak dan protein, sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama hingga siang hari.

KURANG MINUM
Bahaya akibat kurang minum air putih bukan hanya memicu bahaya dehidrasi, melainkan juga hal ini merupakan kebiasaan yang menyebabkan kegemukan. Ketika asupan air putih meningkat, penurunan berat badan akan menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Hal ini telah diteliti oleh penulis nutrisi di New Orleans pada tahun 2008.
Tips : Ketika Anda mencoba melakukan diet air putih dengan 8 x 2 gelas air putih per harinya tepat sebelum makan, maka berat badan mampu menurun. Ketika jarang minum, justru ini akan meningkatkan berat badan karena rasa lapar yang akan memicu hasrat untuk makan lebih banyak, khususnya ngemil terus-menerus.

MAKAN LARUT MALAM
Di malam hari tubuh ternyata membakar lemak saat tidur. Glikogen dalam tubuh diubah menjadi glukosa dan dilepaskan ke aliran darah untuk menjaga kadar gula darah tetap normal saat tidur. Ketika cadangan glikogen habis, hati akan membakar sel lemak untuk dijadikan energi. Tubuh membutuhkan waktu beberapa jam untuk melakukan proses tersebut sampai cadangan glikogen terpakai. Sehingga, jika Anda makan larut malam dan paginya Anda juga sarapan, tubuh tidak mendapatkan kesempatan untuk membakar lemak karena Anda sudah mulai mengisi cadangan glikogen lagi. Mungkin itulah sebabnya ketika Anda sering makan tengah malam dekat dengan waktu tidur, Anda dapat mengalami kenaikan berat badan. Selain itu, aktivitas yang Anda lakukan di malam hari tentu sangat sedikit sehingga jika Anda makan sebelum tidur, tubuh tidak langsung mengubah makanan yang Anda makan menjadi energi, melainkan akan menyimpannya sebagai cadangan energi.
tips : berhentilah mengkonsumsi makanan apapun diatas jam 8 malam. karena aktivitas yang anda lakukan di malam hari tentu  sangat sedikit. jika anda ingin makan, gantilah makanan anda dengan buah -buahan.

MENGKONSUMSI JUNK FOOD
Dalam kondisi yang super sibuk dan tak memiliki asisten rumah tangga, bisa jadi ini alasan di mana banyak orang kemudian lari ke junk food dan makanan cepat saji yang ada di luar. Seperti kita tahu, makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi adalah junk food, berikut juga dengan kadar garam serta lemak trans super tinggi.
Tips : Kebiasaan dalam mengonsumsi junk food ini memang sulit untuk dihindari, tapi paling tidak mulailah melirik makanan-makanan yang sehat. Katering sehat adalah salah satu cara cepat yang sehat tanpa Anda perlu memasak sendiri ketika sibuk. Karena sama-sama membeli, jadi mengapa tidak dicoba saja?

setelah kita mengulas tentang 10 kebiasaan buruk penyebab kegemukan, sekarang kita akan langsung membahas tentang cara menurunkan berat badan secara alami dan sehat dengan jahe merah. check this out....

CARA SEHAT ALAMI MENURUNKAN BERAT BADAN DEGAN JAHE MERAH



Sebelum kita memulai proses pembuatannya, terlebih dahulu kita siapkan bahan-bahan yang akan digunakan :
  1. Jahe merah ( 3 Siung kecil) untuk sekali minum
  2. Jeruk nipis (setengah saja) 
  3. Kayu manis (1 buah) jika ingin 
  4. 1 gelas air ukuran 350 Ml
Pertama-tama kupas kulit jahe sampai bersih, karena yang akan kita pakai dagingnya saja. lalu cuci jahe yang telah di kupas tadi dengan air bersih. setelah itu iris-iris jahe menjadi 3 bagian (jangan terlalu kecil) kemudian masukkan ke dalam panci yang berisi air 350 ml td dan panaskan diatas api kompor. rebus jahe dengan api sedang, tunggu sampai air di dalam panci berkurang sedikit dan berubah warna menjadi kekuningan. ingat jangan anda tinggalkan saat sedang merebus karena apabila tidak di jaga air di panci akan mengering jika ditinggal cukup lama dan pada saat anda merebus biarlah pancinya tetap terbuka . jangan sekali-kali menutup panci agar uap dari rebusan jahe tersebut keluar.
setelah di rasa cukup, matikan kompor lalu tuangkan rebusan jahe tadi kedalam gelas dan tambahkan perasan jeruk nipis. anda bisa juga menambahkan kayu manis jika ingin dan tidak akan mempengaruhi khasiat.
tunggu sampai rebusan jahe tadi tidak terlalu panas (hangat) lalu seduh perlahan-lahan. 

Anda bisa mengkonsumsi minuman ini  setiap hari, paling bagus sebelum anda melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga. hal itu sangat membantu anda untuk membakar kalori di tubuh anda. tapi jika anda memiliki riwayat penyakit magh (gastritis) sebaiknya anda membatasi minuman ini, jangan meminumnya setiap hari, paling tidak seminggu 4 kali. sensasi pedas yang diberikan dari jahe tidak aman buat anda yang memiliki penyakit magh (gastritis).

Jika anda mengkonsumsi secara rutin minuman ini, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai harapan anda. cara kerja jahe merah ini sangat efektif untuk membakar lemak, karena pada saat anda tidur pun atau tidak melakukan aktivitas sama sekali ia akan mmbakar kalori anda dari dalam. walaupun dapat membakar tubuh dari dalam anda juga harus berolahraga dan mengurangi makanan yang tinggi lemak agar hasil yang di dapatkan maksimal.

Anda juga bisa mengkonsumsi minuman ini pada saat pagi hari setelah sarapan. meminum air jahe merah dapat membuat kita kenyang dan dapat mengurangi nafsu makan. jadi kita bisa kenyang lebih lama. tubuh kita pun akan terasa lebih ringan dan masih banyak lagi manfaat dari rebusan air jahe merah ini. bukan hanya tubuh yang ideal pun yang kita dapatkan tapi juga sehat yang kita peroleh.

Ingat usaha tidak akan membohongi hasil, jika kita bersungguh-sungguh dengan apa yang kita lakukan dengan di bekali niat yang kuat, apapun yang kita inginkan pasti akan tercapai. kuncinya bersabar, karena semua butuh proses. tidak ada yang instant, mie instan saja walaupun namanya instant masih melewati langkah-langkah dulu untuk bisa di makan.
so... selamat mencoba dan jangan putus asa. semangat untuk kurus :) :) :)









5 comments: